Revaldi Kembali Raih medali di Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Revaldi Kembali Raih medali di Olimpiade Matematika Tingkat Dunia
Revaldi Kembali Raih medali di Olimpiade Matematika Tingkat Dunia
Revaldi Kembali Raih medali di Olimpiade Matematika Tingkat Dunia
Revaldi Kembali Raih medali di Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

Cihonews - Indonesia kembali mencatatkan prestasinya pada kompetisi bergengsi Olimpiade Matematika di tingkat Dunia, WIMO ( World International Mathematical Olympiad ) yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang 27 - 30 Desember 2019, salah satunya atas nama Revaldi Kurnia, Remaja kelahiran Sumedang Jawa Barat, ini berhasil meraih Bronze award, bersaing dengan para peraih mendali emas dari berbagai negara di dunia.

WIMO - World International Mathematical Olympiad, adalah kompetisi Olimpiade para peraih medali emas HKIMO atau TIMO Final. Mereka akan dipertemukan dengan seluruh peserta dari berbagai belahan dunia, untuk kemudian meraih peringkat lanjutan dari kompetisi sebelumnya. 

Ajang bergengsi tingkat dunia tersebut diselenggarakan oleh Olympiad  Champion Educational Centre. 

Kompetisi ini dikuti  para siswa di seluruh dunia. Untuk bisa mengikuti WIMO ini tentu saja tidak mudah, karena Salah satu syaratnya adalah hanya Peserta harus mampu meraih Medali Emas di kompetisi Olimpiade sebelumnya yakni di putaran final TIMO Thailand atau HKIMO Hongkong. 

Bronze yang diraih Revaldi, diperoleh  pada Grade Senior Secondary. Revaldi bersaing kembali dengan para peraih mendali emas di putaran final TIMO & HKIMO. Bahkan sebelumnya, ia berhasil mengalahkan ribuan peserta dari kompetisi tahap pertama Timo Heatround di Indonesia serta TIMO  Final di Thailand dengan perolehan mendali emas sehingga bisa berangkat ke tokyo untuk mengikuti WIMO.

“Dengan perolehan Bronze award saya bersyukur bisa memperoleh medali untuk Indonesia meski belum bisa membawa pulang Gold award meski di grade saya "senior secondary" team Indonesia tidak ada yg mendapat emas tapi di grade SMP & SD Indonesia memperoleh 6 medali emas begitu pula dengan silver, bronze dan merit, “ ungkap Revaldi.

Revaldi juga mengatakan, bahwa “Ajang ini merupakan kompetisi terakhir dia di dunia matematika dan ini juga kompetisi akhir & tertinggi yang diselenggarakan Olympiad Champion Educational Centre karena seluruh peserta dalam WIMO ini adalah peraih mendali emas di kompetisi internasional sebelumnya (Timo & Hkimo). Meskipun Revaldi kecewa karena mendapat hasil kurang maksimal, Revaldi merasa tenang melihat adik adik tim Indonesia bisa meregenerasikan medali emas dari tahun ke tahun. Revaldi yakin seiring berjalanya waktu prestasi Indonesia di bidang matematika akan terus meningkat.

Revaldi kini duduk di bangku Kuliah, mengambil jurusan Matematika di Universitas Padjajaran, selain disibukan dengan kuliahnya, Revaldi pun mulai merintis bisnis di bidang Fotografi, Barbershop dan Cafe. Di senggang waktu, Revaldi pun mengadakan bimbel private khusus Matematika, yang pesertanya banyak berasal dari Sumedang maupun luar Jawa Barat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak baik individu dan lembaga yang mensupport saya dalam WIMO  2019 tokyo yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namun tentunya saya sangat berterimakasih atas semua do'a dan support yg saya terima, “ ujar Revaldi menutup pembicaraan. 

 

Hc